Ular Sanca Resahkan Warga, Berhasil di Tangkap Petugas Damkar

Anggota Damkar Dengan Sigapnya Evakuasi Mobil Masuk Terperosok Ke Parit
24 Oktober 2023
Supervisi Dir Tahti Polda Jawa Barat Di Polres Purwakarta
25 Oktober 2023

Garut, Gemantara News

Warga masyarakat diresahkan dengan adanya ular, Rabu (25/10/2023). Saat itu seorang warga melihat ular jenis sanca yang berada di tumpukan bambu, di kampung Batukutil, RT 04 RW.05, Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, karena merasa takut mengancam, wargapun mencoba melakukan penangkapan, namun ular tersebut terlihat agresif sehingga menakutkan, maka berinisiatif menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) terdekat untuk meminta pertolongan agar ular tersebut dapat ditangkap.

Sekira pukul 00:21 wib. Tim Damkar Wilayah 2 Bungbulang, di bantu Redkar, dengan jarak 1 km langsung datang kelokasi yang ada ular tadi, dilahan milik Ibu Tita. Setibanya dilokasi langsung dilakukan tindakan dengan menggunakan alat khsusus.

Kasubag TU Hendra Santoso, SE menjelaskan, ” Ular ini akan kami evakuasi, dengan terlebih dahulu dilakukan penangkapan melalui proses yaitu di amati dulu posisi ular, lalu ditangkap menggunakan grab stick,” jelasnya.

Alhamdulillah sekira pukul 01:09 evakuasi ular telah selesai, kami tim akan melanjutkan piket kesiapsiagaan,” tandasnya. (E.Yanto)