RSUD Bayu Asih Purwakarta Dikabarkan, Sudah Menyiapkan Ruang Khusus Bagi Caleg Gagal Yang Mengalami Depresi

Satpolairud Polres Garut Evakuasi Korban Terseret Ombak Di Pantai Karangpapak Garut
15 Februari 2024
Tokoh Agama Di Purwakarta Serukan Soal Kamtibmas Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024
16 Februari 2024

PURWAKARTA, Genus-bhayangkaraone.com

Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan datang telah membuat banyak Caleg yang berjuang mati-matian mengalami depresi. Terutama bagi mereka yang gagal terpilih sebagai wakil rakyat.

Untuk mengatasi masalah ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan menyiapkan ruang khusus untuk penanganan masalah kejiwaan bagi para Caleg yang mengalami depresi setelah Pemilu 2024.

Plt Direktur RSUD Bayu Asih Kabupaten Purwakarta, dr Tri Muhammad Hani, mengatakan bahwa pengalaman sebelumnya menunjukkan bahwa banyak dari mereka yang gagal dalam pemilihan legislatif (Pileg) mengalami gangguan kejiwaan.

Oleh karena itu, sebagai antisipasi, rumah sakit tersebut akan menyediakan ruang khusus dengan kapasitas 4-6 tempat tidur dan dokter spesialis kejiwaan yang siap menangani para pasien.

“Sebagai antisipasi, kami akan siapkan ruang khusus kejiwaan dengan fasilitas 4-6 bed. Selain itu, kita juga akan menyiagakan dokter spesialis jiwa,” Ujarnya Hani, pada hari Rabu (15/11/2023)

Hani juga menambahkan bahwa setelah Pemilu 2024, dipastikan akan ada banyak Caleg yang merasa kecewa dan frustrasi. Hal ini tidak dapat dihindari karena proses demokrasi memang tidak bisa memenuhi keinginan semua orang.

” RSUD Bayu Asih Kabupaten Purwakarta siap memberikan perawatan dan bantuan kepada para Caleg yang mengalami masalah kejiwaan,”katanya

Selain itu, Hani juga menekankan bahwa peran keluarga dan masyarakat sangat penting dalam mendukung pemulihan kejiwaan para Caleg yang mengalami depresi. Dukungan dan perhatian yang diberikan dapat membantu mereka untuk pulih dan kembali berkontribusi dalam masyarakat.

Pemilu merupakan suatu proses yang tidak mudah dan memerlukan dukungan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, kita harus saling mendukung dan menjaga kesehatan mental para Caleg yang telah berjuang untuk masyarakat.

Dengan adanya ruang khusus kejiwaan dan tim medis yang siap membantu, diharapkan para Caleg yang mengalami depresi dapat pulih dan kembali menjadi bagian yang positif dalam masyarakat. (Nurhapipah/Eva)