PEMBINAAN PENYULUHAGAMA ISLAMP3K, PNS DAN NON PNS DI KECAMATAN CIKELET

CEGAH GUANTIBMAS, TNI-POLRI GELAR PATROLI GABUNGAN
9 Juni 2024
JALAN PUDUNAN CIKAWUNG CITALAHAB MENJADI SAKSI KECELAKAAN TUNGGAL HINGGA MOTOR TABRAK RUMAH
12 Juni 2024

GARUT, Genus-bhayangkaraone.com

Plt. Kepala KUA Kecamatan Cikelet, adakan pembinaan penyuluh agama Islam, P3K, PNS dan non PNS dengan tema “Membangun Sinergitas Kinerja Para Penyuluh Agama Di Bidangnya” pada hari Selasa (11/6/2024) bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.

Kegiatan ini untuk meningkatkan efektivitas kerja penyuluh agama dan meningkatkan kembali semangat. Dihadiri 1 orang Penyuluhan Agama Islam Fungsional, 2 orang Penyuluh Agama Islam, 4 Orang Penyuluh Agama Islam non PNS dan yang lainnya.

Plt. Kepala KUA Kecamatan Cikelet, Risma Muharram El Mubarok, dalam kesempatannya menyampaikan antusiasnya dan semangat. Dalam targetnya yaitu mendorong dan menumbuh kembangkan kinerja penyuluh sesuai bidang spesialisnya.

“Penting juga disampaikan pada kegiatan pembinaan ini, bahwa di penyuluh agama Islam pada khususnya harus lebih memperhatikan atas tugas dan fungsi pokok dari penyuluh itu sendiri, karena tugas paling pokok adalah melayani masyarakat di wilayah binaan, meskipun di luar tugas spesialis penyuluh itu sendiri” ucapnya.

Seorang penyuluh agama Fungsional, H. Mukhoyar, S.Pd.I menambahkan,
“Kegiatan ini tiada lain untuk meningkatkan efektivitas kerja penyuluh agama dan meningkatkan kembali semangat kepenyuluhan di wilayah binaan masing-masing,” ujarnya

Selian itu Rukhiyat, S.Pd menyampaikan juga rasa semangatnya juga harapannya agar kedepan lebih meningkat.

“Tentunya ini sangat bermanfaat, dan di harapkan pada pembahasan acara ini bisa memotivasi kedepannya, agar lebih ditingkatkan perihal kinerja penyuluh agama Islam, Sukses selalu,” tandasnya. (E.Yanto)