KREASI SENI UNIK DAN MENARIK DALAM ACARA PATURAY TINEUNG PELEPASAN SISWA-SISWI SMA NEGERI 29 GARUT KELAS XII TAHUN 2024 BIKIN TERHARU

Diduga Akibat Korleting Listrik Mobil Kebakaran Hebat Terjadi Di Desa Karang Agung
16 Mei 2024
SMK PGRI BUNGBULANG, GELAR PATURAY TINEUNG KELAS XII TAHUN AJARAN 2023/2024
16 Mei 2024

GARUT, Genus-bhayangkaraone.com

Pada hari Kamis (16/5/2024) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 29 Garut kembali melaksanakan agenda rutin tahunannya yaitu pelepasan siswa-siswi kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 dengan tema “Leumpang puguh tincakeun, Mun Indit puguh jugjugeun nyorang mangsa nu bakal datang”.

Acara perpisahan dan pelepasan diselenggarakan di Lapangan SMAN 29 Garut, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, dimulai pada pukul 07.00 WIB. acara Pelepasan siswa kelas XII dihadiri oleh para tamu undangan seperti Bapak Komite SMAN 29 Garut, Forkopimcam Mekarmukti dan undangan lainnya.

Acara perpisahan dan pelapasan kelas XII di isi dengan berbagai penampilan kreativitas seni dari siwa-siswi SMAN 29 Garut, diantaranya yaitu menampilkan puisi, Solo Vokal, Group Vokal 2 Hiburan Borangan, Tari Mojang Priangan, Hiburan Solo Vokal Guest Star, Kabaret Geosada, Tari Kelas XI IPS 2, Solo Vokal, Hiburan Akibakai berbahaya, Seni Angklung, dan hiburan kreasi lainnya.

Sebelumnya acara, Dilantunkannya pembacaan ayat suci Al-Quran dan salawat, terus dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, Laporan ketua pelaksana, Lanjut dengan acara sambutan-sambutan dari Perwakilan kelas XII, Sambutan atas nama Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 29 Garut, oleh Dadung Sutarman, S.Pd, Sambutan Komite Sekolah Mahmudin, S.Pd, Sambutan Camat Mekarmukti oleh Kasi Pem Asep Maman Suhendar, yang paling meriah juga bikin suasana haru saat pertunjukan Upacara Adat Sunda Mapag Wisuda dan Sungkeman, selain itu ada Doorproze 7 dan 8, Pemberian penghargaan Kepada Siswa-siswi terbaik IPA dan IPS, Cinderamata oleh Perwakilan Kelas XII IPA, IPS Kepada Wali Kelas, Pengalungan medali Kepada Siswa-siswi Kelas XII IPA, IPS 2 dan IPA1, IPA2 dilanjutkan Musofaha, dan Sesi Foto Kelas XII IPA, IPS bersama Wali kelas, dan Selebrasi Pelepasan Siswa Kelas XII. Acaranya pun dengan sistem selang sekar dengan hiburan kreasi seni, agar lebih menarik sehingga acaranya berjalan dengan lancar dan meriah.

Acara pelepasan kelas XII berlangsung hingga menjelang sore hari yang diisi selain pentas seni dari siswa/siswi SMAN 29 Garut, terdapat juga acara hiburan yang lainnya.

Disela waktunya Tata Sudiarta, MM.Pd mengatakan Dengan diselenggarakan acara pelapasan kelas XII ini diharapkan mengingatkan bahwa Perpisahan Itu ada agar kita bisa menghargai setiap pertemuan.

Lalu Tata mengucapkan selamat kepada Siswa-siswi yang di terima di PTN semoga tambah sukses, ungkapnya. (E.Yanto)