DIDUGA ASAL-ASALAN, REHAB JALAN DESA RABAT BETON DESA WANGUNJAYA DIPERTANYAKAN

PPID DPPKB kabupaten Karawang melakukan Monitoring dan Evaluasi Kampung Keluarga Berkualitas tingkat Kabupaten di kantor aula kecamatan pangkalan.
13 Mei 2024
Desa cintalaksana melakukan minggon rutin dan persiapan Jelang pelaksanaan pemaparan calon desa juara tingkat kabupaten Karawang tahun 2024
15 Mei 2024

GARUT, Genus-bhayangkaraone.com

Diduga Asal-asalan Proyek pengerjaan Rehab jalan Desa rabat beton Desa Wangunjaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut, menuai sorotan dari Ormas Gemantara Ekcam Banjarwangi, Sabtu, 11 Mei 2024

Ketua Ormas Gemantara Ekcam Banjarwangi Deden mengatakan diduga pengerjaan proyek Rehab jalan desa rabat beton diduga tidak sesuai Spek dan Asal-Asalan sepatutnya dilakukan mengikuti standar yang dikeluarkan oleh Kementerian PUPR, baik itu dari dimensi, spesifikasi teknik dan lain-lain. Apabila hal ini tidak diikuti oleh para pelaksana proyek dan pihak penyelenggara proyek dalam hal ini TPK kurang memperhatikan standarisasi tersebut, itu sangat merugikan daerah. Karena proyek yang dibangun menggunakan Anggaran Dana Desa Tahap 1. Ujarnya

Seharusnya ini sesuai spek dan bila ini tidak sesuai spek saya akan menindak lanjut, atas dugaan rehab jalan Desa rabat beton tidak sesuai spek, dan jelas kalau pembanguan Jalan rabat beton seperti ini sangat merugikan ke uangan negara.”

Lanjut yang di lewi totogan tidak ada molen terpaksa ngaduk pakai cangkul dan ini pengerjaan jalan rabat beton asal-asalan. “Apakah ini anggaranya sedikit atau gimana sampai tidak ada molen yang di lewi totogan.” Ucapnya.

Saat dikonfirmasi Melalui WhatApp Kepala Desa Wangunjaya Sepul Barqoh mengatakan, “jalan beton judulnya perbaikan dari dana desa tahap satu, lokasi jalan sindangsari P 435 M. anggaran 1.15000.000 juta, Jalan Leuwi totogan P 450 M. Anggaran 150.000.000 Juta, Leuwi kaca P 500 M. di tambah TPT Anggaran 100.500.000 Juta, Jalan Sukasari kampung kareo Anggaran 90 .000.000 juta belum PPh PPN.” ungkapnya.

“Itu kegiatan Leuwi totogan dan kegiatan jalan sindang sari, Baru dua titik dan belum beres yang dua titik nya juga.

Karena ini urgen warga memaksa pengen secepatnya di bangun, dan terpaksa dengan manual.

Udah akang ke lokasi aja yang ada molenya dan yang tidak molennya langsung ngobrol dengan warga yang mengerjakan,” Ujarnya. (Tim)